Logo Network
Network

Teropong Politik Politisi Perindo untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023

Purnawarman
.
Selasa, 01 November 2022 | 23:52 WIB
Teropong Politik Politisi Perindo untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023
Teropong Politik Politisi Perindo Untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023. (Dubes RI untuk Republik Turki DR.H.L.Muh.Iqbal (kiri) dan Juru Bicara Perindo NTB Chris Parangan (tengah), Brigjen Pol. Hadi Gunawan, S.H.,S.I.K. (kanan).

Secara jabatan, LMI disebut sudah melampaui syarat minimum sebagai JPT Madya. Walau jabatan dubes adalah jabatan politik, namun 'kasta' dubes lebih dianggap setingkat diatas 'kasta' pejabat JPT Madya.

LMI dinilai sudah banyak berkarya untuk NTB. Dimulai dari saat menjabat Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) sampai saat ini dalam posisi Duta Besar Berkuasa Penuh RI untuk Republik Turki sudah banyak membantu NTB.

"Terutama menjaga dan merawat hubungan kerjasama bilateral antara Pemerintah RI sekaligus 'urusan' Pemprov NTB dengan Republik Turki terkait pengawasan pekerja migran Indonesia khususnya yang berasal dari NTB dan para pelajar Indonesia yang lagi menimba ilmu di Republik Turki," paparnya.

Di samping itu, LMI juga dinilai punya jejaring di level penentu kebijakan di pusat. Terlebih, Gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini