get app
inews
Aa Read Next : Dana Renovasi Gedung Kantor Gubernur NTB Rp40 Miliar Segera Dieksekusi

Teropong Politik Politisi Perindo untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023

Selasa, 01 November 2022 | 23:52 WIB
header img
Teropong Politik Politisi Perindo Untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023. (Dubes RI untuk Republik Turki DR.H.L.Muh.Iqbal (kiri) dan Juru Bicara Perindo NTB Chris Parangan (tengah), Brigjen Pol. Hadi Gunawan, S.H.,S.I.K. (kanan).

Kajian kedua adalah, situasi Kamtibmas NTB yang saat ini masih berada pada level OREN (Orange) membutuhkan figur pemimpin humanis yang akrab dengan sosio kultural dengan daerah ini.

"Jenderal Hadi ini sudah kenyang pengalaman dengan berbagai penugasan Polri dibeberapa daerah kota besar. Beliau spesialis manajemen sumber daya manusia.Termasuk juga figur yang sudah menyelesaikan pendidikan tinggi secara paripurna baik di level Sespimti Polri sampai Lemhannas," paparnya.

Sedang H.L.Muh. Iqbal (LMI) yang saat ini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Republik Turki juga dinilai berpotensi kuat namanya masuk sebagai kandidat PJ. Gubernur NTB.

"Momentum yang pas juga bagi LMI untuk 'pindah trayek' Jakarta - Ankara (Turki) ke Jakarta - Mataram (NTB). Karena secara kebetulan masa jabatan LMI sebagai Dubes di Turki akan berakhir tahun 2023," ulas politisi berdarah Sulawesi ini.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut