get app
inews
Aa
Read Next : Dana Renovasi Gedung Kantor Gubernur NTB Rp40 Miliar Segera Dieksekusi

Teropong Politik Politisi Perindo untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023

Selasa, 01 November 2022 | 23:52 WIB
header img
Teropong Politik Politisi Perindo Untuk Kursi Penjabat Gubernur NTB 2023. (Dubes RI untuk Republik Turki DR.H.L.Muh.Iqbal (kiri) dan Juru Bicara Perindo NTB Chris Parangan (tengah), Brigjen Pol. Hadi Gunawan, S.H.,S.I.K. (kanan).

Adapun Jenderal Hadi Gunawan yang saat ini masih dalam posisi jabatan JPT Pratama, namun menurut Chris, sangat besar kemungkinan Jenderal Hadi dalam waktu dekat ini 'dipromosi' menduduki jabatan JPT Madya di Kemenko Polhukam untuk meraih syarat sebagai kandidat PJ Gubernur. Chris mengatakan Mendagri dan Kapolri merupakan dua unsur utama yang menjadi penentu pemberi rekomendasi terkait siapa penjabat gubernur di Indonesia kepada Presiden RI.

Sementara saat ini, Jenderal Hadi dan Mendagri Tito Karnavian sama-sama berlatar belakang Polri. Dia juga rekan seangkatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Abituren Akpol 1991).

Dua keunggulan itulah bagi Chris yang menyebabkan 'nilai jual' Jenderal Hadi berada di atas rata rata (maaf) dibanding kandidat lain sebagai calon Penjabat Gubernur NTB 2023 nanti.

Ini sepertinya akan mengulang kembali kesuksesan para PJ. Gubernur 'berkelir coklat' diwaktu lalu. "Sebagai contoh, saat penempatan (waktu itu) Irjen Pol Carlo Tewu yang menjabat Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat 2016-2017, Kemudian Komjen Pol Mochamad Iriawan yang saat itu menjabat Sestama Lemhannas 'diplot' menjadi PJ. Gubernur Jawa Barat 2018. Dan sekarang yang teranyar penunjukan Komjen Pol Paulus Waterpauw sebagai PJ. Gubernur Papua Barat 2022-2024,"ulas CP (sapaan akrab Chris Parangan/red).

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut