get app
inews
Aa Read Next : Ormas Terbesar di NTB PBNW Resmi Deklarasi Dukungan ke Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat

SJP-Tuan Guru Fatihin Ancaman di Pilbup Lotim bagi Calon NW Pancor,Siapa Paling Kuat Lutfi atau TGF?

Rabu, 28 Agustus 2024 | 08:11 WIB
header img
Pengamat Politik yang juga Dosen Ilmu Politik dan Komunikasi di Universitas 45 Mataram Doktor Alfisahrin. dok Pribadi

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Pengamat Politik sekaligus Dosen Ilmu Politik dan Komunikasi Universitas 45 Mataram Doktor Alfisahrin menikai bahwa kehadiran Pasangan SJP dan Tuan Guru Fatihin akan menjadi ancaman serius bagi calon bupati dari NW Pancor Lutfi-Wahid.

"Tuan Guru Fatihin dengan semua instrumen dan fasilitas organisasi NW Anjani akan menjadi ancaman bagi kubu NW Pancor di Pikada Lombok Timur karena ada dua kader yang bersaudara secara biologis namun hanya dibedakan oleh pagar ideologis organisasi. Siapa paling kuat, Syamsul Luthfi atau TGH. Fatihin tentu saja dalam kompetisi politik yang paling kuat adalah yang menang kontestasi di pilkada,"tegasnya, Rabu (28/8/2024) yang juga Dosen di Poltekes Mataram ini.

Menurut Doktor Alfi, munculnya SJP-TGH Fatihin bisa dilihat dalam dua konteks. Pertama, basis pemilih besar NW di lotim belum cukup mewakili keseluruhan  aspirasi kader NW.

"Buktinya meski sudah ada Pasangan Syamsul Lutfi yang lebih dahulu menyatakan diri mantap maju sebagai calon bupati Lotim, faktanya TGH Fatihin pun ada yang  medorong maju. Pasti ada arus dukungan kuat  dari elite dan grass root.  Semiotika politiknya menjelaskan NW Kubu Anjani  tidak ingin kehilangan momentum politiknya,"terangnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut