get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ribu Pendukung dan Relawan Tumpah Ruah di Jalan Sehat Cinta Biru,DAFA Ajak Berpolitik Santun

Ormas Terbesar di NTB PBNW Resmi Deklarasi Dukungan ke Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat

Minggu, 08 September 2024 | 19:41 WIB
header img
Ormas Terbesar di NTB PBNW Resmi Deklarasi Dukungan ke Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat.ist

LOMBOK BARAT,iNewsLombok.id - Ormas Terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) resmi menyatakan dukungan kepada paket Bakal calon bupati (Bacabup) dan Bakal Calon wakil bupati  (Bacawabup) Nauvar Furqani Farinduan - Khaeratun Fauzan Khalid (Farin-Khaeratun) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024. 

 Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menyampaikan hal tersebut saat momen perayaan Hultah Madrasah NWDI ke-89 di Anjani Lombok Timur pada Minggu (8/9/2024). Tampak hadir langsung di acara tersebut Farin bersama wakilnya Khaeratun.

Dalam kesempatan tersebut, Farin - Khairatun juga mendapatkan rekomendasi sekaligus instruksi dukungan dari NW. 

"Di Lombok Barat Farin calonnya. Khairatun nama pasangannya. Mari didukung juga didoa. Siap diatur mengiring setia," kata TGKH Atsani dalam syairnya. 

PBNW juga meminta TGH Sahri Romadhon untuk memimpin pemenangan di Pilbup Lombok Barat dari sisi NW. TGKH Atsani meminta seluruh jemaah di Lombok Barat untuk bergerak door to door (pintu ke pintu) untuk memenangkan Farin - Khairatun.

"Jangan ada dusta di antara kita. Mana yang sudah diinsturksikan oleh PB, Ikuti, taati," ungkapnya.

"Anda semua jadi tim. Jangan puas karena hadir di sini, pelungguh semua bertanggungjawab di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, TGKH Atsani juga mengutip wasiat dari Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid. 

"Wahai anakku kalian abituren. Mari bersatu di satu aren. Mari bersatu di satu barisan, karena NW lah bapakmu yang tulen".

"Kalau anakku masih ingatkan. Kamibenihan Nahdlatul Wathan, pasti tak suka tinggalkan barisan, pasti memihak Nahdlatul Wathan".

Farin menyebut berterima kasih atas dukungan NW kepada Farin-Kahiratun di Pilbup Lombok Barat. Menurutnya, dukungan NW membawa energi tersendiri bagi pihaknya menyongsong Pilbup Lombok Barat.

"Tentu kami berterima kasih kepada NW, wabil khusus Ketua Umum PBNW TGKH Atsani. Beliau konsisten mendukung dan membersamai gerak langkah dari Partai Gerindra. Sinergi dan kolaborasi ini kami harap bisa terus terjalin demi kemajuan daerah," terangnya yang juga Sekretaris DPD I Partai Gerindra NTB itu. 

Farin mengaku siap bekerja sama dengan NW dalam membangun ummat dan daerah. Farin - Khairatun berjanji untuk menjadi pemimpin dari semua kelompok dan golongan di Bumi Patuh Patut Patju. 

"Kami ingin menjadi pemimpin yang bisa berdiri bagi semua kelompok dan golongan, termasuk NW. Ini komitmen kami, mari sama-sama berjuang untuk menghadirkan Lombok Barat yang lebih maju dan sejahtera," terangnya

Sebagai informasi, Farin - Khaeratun diusung oleh tujuh partai politik yakni Partai Gerindra, NasDem, Perindo, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut