get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Survei Presisi Pilgub NTB: Rohmi Kokoh di Lombok Timur, Gap dengan Sukiman Azmi Disebut Sangat Jauh

Jum'at, 14 Juni 2024 | 17:49 WIB
header img
Survei Presisi Pilgub NTB: Rohmi Kokoh di Lombok Timur, Gap dengan Sukiman Azmi Disebut Sangat Jauh.dok

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Presisi Darwan Sumardja merilis bahwa Elektabilitas Mantan Wakil Gubernur NTB Hj Rohmi Djalilah di Lombok Timur kokoh Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah powerfull di Lombok Timur mencapai 36,8 persen. Dibayang-banyangi oleh Mantan Bupati dua periode Sukiman Azmi gapnya sangat jauh sampai 19,1 persen. 
 
"Rohmi menempati urutan pertama Survei Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (Presisi) dengan torehan tertinggi dalam survei. Jarak dengan kandidat lain cukup jauh. Sukiman Azmi yang muncul sebagai kandidat Calon Gubernur NTB, hasil surveinya di bawah Rohmi mencapai 17,7 persen," Darwan Samurdja.

Sementara Petahan Dr. Zulkieflimansyah ada di posisi ketiga survei, dengan raihan 9,3 persen. Jaraknya dengan incumbent Rohmi Djalillah cukup jauh, mencapai 27,5 persen. 

Tingginya gap antara kedua petahana Rohmi dengan Zul, dipengaruhi ceruk pemilih di Lombok Timur yang diketahui jadi basis Rohmi. Lombok Timur jadi battle area para kandidat karena jumlah pemilih tertinggi mencapai 985.385 sesuai data terbaru KPU. Jumlah ini jauh lebih tinggi dengan daerah lain. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut