get app
inews
Aa Read Next : Pathul Bahri Halal bihalal ke Bima, Kader Gerindra Siap Dukung Maju Cagub NTB: Kami Siap Tempur

Petani Jagung Protes Harga Turun dan Blokir Jalan, Pemprov NTB: Bulog Segera Serap Diatas Harga HPP

Sabtu, 13 April 2024 | 17:56 WIB
header img
Petani Jagung Protes Harga Turun dan Blokir Jalan, Pemprov NTB: Bulog Segera Serap Diatas Harga HPP. Asisten II Setda NTB Provinsi NTB Dr Fathul Gani. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi melalui Asisten II Setda Provinsi Dr Fathul Gani mengakui mendapatkan laporan bahwa telah terjadi penurunan harga jagung petani di Bima yang mengakibatkan petani merugi dan melakukan protes dengan melakukan blokade jalan di Desa Laju Kecamatan Langguduu Kabupaten Bima.

Hal ini ditindaklajuti langsung berkoordinasi dengan Bulog NTB dan mendapatkan kepastian bahwa jagung petani di pulau sumbawa akan diserap dengan harga diatas HPP.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pimwil (Pimpinan Wilayah) Bulog NTB untuk dapat menyerap hasil panen jagung untuk saat ini terutama di pulau Sumbawa dan Bulog NTB siap menyerap untuk tahap awal ini dengan harga Rp.4.300/kg artinya pembeliannya diatas HPP Rp.4.200/kg,"terang Gani, Sabtu (13/4/2024).

Gani juga menegaskan bahwa harapan pemerintah prpvinsi agar harga jual jagung bisa menguntungkan petani dan perternak ayam bisa juga memanfaatkan jagung sebagai bahan baku pakan mereka.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut