get app
inews
Aa Read Next : Asrul Temui Muzihir, Serius Maju Pilgub 2024: PPP Partai Besar di NTB, Layak Diperhitungkan

Air Laut Berwarna Cokelat Kehitaman, DLH Kota Bima: Itu Disebabkan Lumut

Rabu, 27 April 2022 | 18:48 WIB
header img
Penampakan permukaan air laut di Kota Bima (dok.istimewa)

Mataram, iNewsLombok.id- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, NTB, melakukan pemantauan langsung terkait fenomena permukaan air laut di sepanjang pantai Kota Bima yang berubah cokelat kehitaman sejak dua hari kemarin. 

 

Dari hasil pemantauan lapangan, DLH Kota Bima mengklaim bahwa tumpahan berwarna cokelat kehitaman tersebut bukanlah minyak, melainkan disebabkan oleh lumut atau ganggang laut. 

 

"Sesuai hasil pantauan lapangan pemerintah Kabupaten Bima melalui tim Bidang Perhutanan Rakyat, Pencemaran dan Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Bima yang langsung dipimpin oleh bapak Kepala Dinas Jaidun, tumpahan itu bukanlah minyak. Dugaan sementara, itu disebabkan oleh lumut atau ganggang laut," ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab.Bima, Suryadin, S.S., M.Si, melalui press release yang disebar, Rabu (27/4/2022). 

 

Suryadin mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan langsung apa penyebab dari fenomena permukaan perairan yang berubah cokelat tersebut. Karena, untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi dan apa penyebab yang berkaitan dengan fenomena itu, kata dia, harus dilakukan uji laboratorium. 

Editor : Dewi Ayu Tri Anjani

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut