get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Rumah Adat Uma Lengge Tertua di Desa Sabori Bima NTB, Ini Kondisinya Sekarang

Viral Siswa SMK Hajar Guru di Bima karena Ditegur Merokok, Pelaku Sempat Tertawa Kini di-DO Sekolah

Rabu, 08 November 2023 | 15:04 WIB
header img
Viral siswa SMK hajar guru di Bima karena ditegur merokok. Foto: Kolase

BIMA, iNewsLombok.id - Viral seorang siswa SMK berinisial HM nekat hajar gurunya hingga babak belur di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi kekerasan itu terjadi di SMKN 1 Woha karena tak terima ditegur merokok di dalam kelas.

Aksi penganiayaan berakhir damai, siswa SMK itu sempat tertawa lebar dengan acungkan jari tengah karena tak jadi dipenjarakan. Namun rupanya pihak sekolah berikan sanksi tegas dengan mengeluarkan pelaku dari sekolah.

Guru yang menjadi korban kekerasan itu diketahui bernama Muhammad Sofyan, warga Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kejadian penganiayaan dan kekerasan itu terjadi pada Selasa 7 November 2023. Kisah ini viral di media sosial usai pemilik akun Facebook Ikbal Tanjung mengunggahnya di media sosial.

Kronologi bermula ketika guru olahraga bernama Muhammad Sofyan masuk ke ruangan kelas dan mendapati 5 sampai 6 orang siswanya sedang merokok. Saat ditegur, siswa berinisial HM tidak terima, sehingga sempat terlibat adu mulut dengan gurunya.

Tak lama, siswa SMK berinisial HM melayangkan tinju ke wajah sang guru. Akibatnya, guru tersebut mengalami lebam dan babak belur di bagian pelipis.

Atas kejadian itu, petinggi sekolah dan sejumlah guru segera melaporkan kasus ini ke polsek setempat.

Akan tetapi, menurut kabar terbaru, sang guru Muhammad Sofyan dan siswa HM itu sudah berdamai. Perdamaian ini ditempuh Sofyan karena enggan menempuh jalur hukum dalam kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan muridnya.

Kasus tersebut selesai tanpa adanya tanda tangan kepala sekolah selaku pihak yang yang bertanggung jawab terkait dugaan penganiayaan.

Begitu perdamaian terjadi, HM si siswa SMK ini malah berpose dengan mengacungkan jari tengah ke arah kamera. Ia bahkan tertawa lebar lantaran tak jadi dipenjarakan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut