get app
inews
Aa Read Next : Tiket MotoGP 2024 Bisa Dibeli dari 26 April sampai 5 Mei 2024, Ini Kisaran Harganya

11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:31 WIB
header img
11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta. iNewsLombok.id/Ummu Salamah

8. Pantai Batu Payung 

Nama ini diambil dari batu besar yang bentuknya mirip payung di pantai tersebut. Bagian bawah batu besar itu tampak lebih kecil dibandingkan bentuk atasnya yang melebar, sehingga menyerupai payung. 

Keunikan yang bisa kamu nikmati di Pantai Batu Payung ini adalah pantai ini dikelilingi kawasan perbukitan yang hijau, dan pada saat musim kemarau tiba, rerumputan dan tanaman hijau akan mengering dan berwarna kecoklatan, hal tersebutlah yang menjadikan pantai ini unik dan eksotis saat musim kemarau tiba.

9. Pantai Mawun 

Pantai Mawun terkenal dengan pantainya yang diapit dua bukit di sisi kanan dan sisi kiri pantai. Pantai ini juga memiliki air laut yang biru jernih serta pasirnya putihnya yang membentang sepanjang garis pantai. Pantai ini juga cocok untuk kamu yang menyukai ketenangan, karena pantai ini tidak ramai oleh pengunjung. 

10. Desa Adat Sade 

Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Desa Adat Sade

Selain berkunjung ke tempat wisata alam, di Mandalika kamu juga bisa mengunjungi Desa Adat yang lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Mandalika. Di Desa Adat ini kamu bisa mengenal lebih dalam tentang adat istiadat dan kebudayaan masyarakat desa setempat. 

Penghuni Desa Adat Sade adalah suku Sasak, yang merupakan suku asli Lombok.  Selain mengenal budaya Suku Sasak, wisatawan bisa melihat proses pembuatan kain tenun dan songket khas Lombok yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. 

11. Desa Adat Ende 

Tidak hanya Desa Adat Sade, kamu juga bisa berwisata ke Desa Adat Ende. Sama seperti Desa Adat Sade, Desa Adat Ende juga dihuni oleh masyarakat Suku Sasak. Wisatawan akan disambut pemadangan rumah adat Suku Sasak yang berjejer dengan tinggi sekitar 3-4 meter. Atap rumah adat ini dari alang-alang yang dianyam.  

Di tempat ini suku sasak masih kental dengani seni adu ketangkasan antar-dua pemuda bernama tarian peresean, juga masih ditampilkan di Desa Wisata Sasak Ende. 

Itulah deretan rekomendasi wisata dekat Sirkuit Mandalika yang wajib masuk list wisata berlibur kamu.

 

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul 11 Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 7 Cocok Untuk Berselancar

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut