get app
inews
Aa Read Next : Tiket MotoGP 2024 Bisa Dibeli dari 26 April sampai 5 Mei 2024, Ini Kisaran Harganya

11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:31 WIB
header img
11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta. iNewsLombok.id/Ummu Salamah

4. Pantai Seger 


Pantai Seger adalah salah satu tempat wisata paling populer di Lombok Tengah. Pantai yang berada di Desa Sukadane, Kecamatan Pujut ini menyuguhkan keindahan alam yang ciamik. Inilah yang menjadi salah satu alasan wisatawan domestik hingga mancanegara berkunjung ke Pantai Seger.

Konon katanya,masyarakat setempat percaya bahwa di pantai ini adalah tempat dimana Putri Mandalika menenggelamkan diri. Maka jangan terkejut ketika kamu melihat jejeran patung di bagian utara. Patung tersebut menggambarkan Putri Mandalika yang hendak membebaskan diri dari tiga laki-laki.

5. Bukit Seger

Tidak sekedar menyuguhkan keindahan pantai, di sebelah kawasan pantai Seger juga terdapat bukit yang diberi nama bukit Seger. Dari tempat ini, pengunjung bisa  melihat Sirkuit Mandalika. Dari atas bukit ini pengunjung bisa melihat Tikungan 10 Sirkuit Mandalika. Bukit Seger pernah viral karena menjadi spot foto pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez pada gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu.

6. Pantai Torok Bare 

Untuk menuju Pantai ini, kamu memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit berkendara karena jarak dari Sirkuit Mandalika menuju pantai ini adalah 8,6 km. Pantai Torok Bare juga merupakan pantai tersembunyi yang ada di Lombok Tengah. 

Karena lokasinya yang tersembunyi, pantai ini tidak ramai oleh pengunjung sehingga cocok untuk kamu yang senang dengan ketenangan. 

7. Pantai Gerupuk 

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar, oleh karena itu banyak peselancar yang berkunjung ke pantai ini untuk menantang ombak tinggi dengan hembusannya yang kuat. 

Pantai ini juga cocok untuk peselancar pemula, karena memiliki beberapa spot dengan intensitas ombak yang tidak terlalu tinggi. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut