get app
inews
Aa Read Next : Tiket MotoGP 2024 Bisa Dibeli dari 26 April sampai 5 Mei 2024, Ini Kisaran Harganya

11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:31 WIB
header img
11 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Disebut Bukit Cinta. iNewsLombok.id/Ummu Salamah

LOMBOK, iNewsLombok.id - Rekomendasi wisata dekat Sirkuit Mandalika ini wajib masuk list tujuan berlibur kamu. Mandalika bak surga yang terletak di pesisir selatan pulau Lombok, Indonesia.

Terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Mandalika menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Pantai-pantai pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai memukau dengan ombak yang mempesona menjadikan tempat ini sebagai surganya para pecinta selancar.

Selain itu, Mandalika juga menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau bagi para penyelam, dengan terumbu karang yang mengagumkan dan kehidupan laut yang beraneka ragam. 

Bagi pecinta budaya, Anda juga dapat menemukan desa-desa tradisional yang mempertahankan kearifan lokal dan menyuguhkan keunikan budaya Sasak. 

Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika 


1. Bukit Merese 

  Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Bukit Merese (Foto: iNewsLombok.id/Ummu Salamah)


Bukit Merese adalah destinasi wisata alam yang juga dikenal dengan sebutan Bukit Cinta. Pemandangan alamnya tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Dari atas bukit kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau luas yang menutupi perbukitan. Kamu juga bisa menikmati laut biru yang cantik dan mempesona.

Selain itu, kamu juga menikmati golden hour di bukit ini, baik saat sunset maupun sunset. Jangan lupa untuk berswa foto dengan latar belakang yang indah, yang menambah keestetikan fotomu untuk di posting di sosial media. 

2. Pantai Tanjung Aan

Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Pantai Tanjung Aan (Foto: Instagram IG@ademaulidurriza)


Selain Bukit Merese, kamu juga bisa mengunjungi pantai yang sangat cantik yakni Pantai Tanjung Aan. Kamu bisa menikmati air lautnya yang jernih dan biru, ditambah dengan pasir putih nya, akan menambah suasana yang tenang yang bisa menjernihkan pikiran kamu dari berbagai kesibukan yang ada.

Pasir di pantai ini besarnya bak biji merica. Sehingga tak jarang pantai ini disebut  Pantai Merica. Buat kamu yang hobi foto, ada ayunan selfi yang estetik bisa kamu abadikan.

3. Pantai Kuta Lombok 

 
Rekomendasi Wisata Dekat Sirkuit Mandalika, Pantai Kuta
Pantai Kuta Lombok hanya berjarak sekitar 4,3 kilometer dari Sirkuit Mandalika, cukup dekat bukan? Daya tarik dari pantai ini adalah pasir putihnya yang bersih dan juga memiliki garis pantai sepanjang 7,2 kilometer. 

Pantainya masih sangat asri dan bersih, air lautnya pun begitu jernih dan biru dengan ombak yang sedang, sehingga sangat cocok untuk kamu ingin bermain air di tepi pantainya. Selain itu, dari pantai ini kamu juga bisa menikmati pemandangan indah gugusan bukit yang ada di sekeliling pantai.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut