get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandi Sebut Festival Rimpu Mantika Bima Terbaik di Indonesia: Tampilkan Kekayaan Budaya

KPK Korek Pengetahuan Istri Wali Kota Bima Terkait Pelaksanaan Berbagai Proyek

Rabu, 13 September 2023 | 08:02 WIB
header img
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsLombok.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya menunjukkan keseriusan sampai tuntas kali ini dibuktikan dengan diperiksanya Istri Walikota Bima di Jakarta dua hari lalu. Hal ini disampaikan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Salah satu saksi yang didalami ihwal proses pelaksanaan proyek tersebut yakni, Eliya alias Ellya yang merupakan istri Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi. Selain Eliya, penyidik juga mendalami proses pelaksanaan proyek tersebut lewat tiga orang saksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni, Jikrullah, Ririn Kurniawati, dan Salahuddin.

"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan pelaksanaan berbagai poyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Bima, NTB," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, dua hari lalu Senin (11/9/2023).

Sekadar informasi, KPK saat ini sedang menyidik kasus baru terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta penerimaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

KPK sudah menetapkan sedikitnya satu orang sebagai tersangka. Tersangka tersebut yakni, Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut