get app
inews
Aa Read Next : Foto Baliho Nyentrik Pathul Bacagub NTB Terpasang di Pantai Lawata Kota Bima, Ini Kata Gerindra

Keren Kontes Parlemen Stamplat akan Rekrut Caleg Milenial, Demokrat dan Gerindra Beri Dukungan

Rabu, 23 November 2022 | 17:40 WIB
header img
Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (kanan), ketua DPC Gerindra Kota Mataram Abd Rachman (tengah), Kepala Bakesbangpol Kota Mataram Zarkasyi (kiri). (iNewsLombok.id/purnawarman)

Zarkasyi Kepala Bakesbangpol Kota Mataram menyebutkan bahwa jumlah partisipasi pemilih di Mataram masih terbilang belum baik. Tingkat golput yang menyentuh angka 34%, terutama pada pilkada perlu mendapat perhatian serius untuk mengatasinya.

"Harus ada terobosan yang dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Kesimpulan dan rekomendasi yang dihasilkan dari observasi tim UNU NTB dan kawan-kawan aktivis lembaga akan menjadi perhatian kami dalam mengambil langkah untuk menangani golput ini." ungkap Kaban Kesbangpol yang tercatat 3 kali menjabat pimpinan kecamatan di Kota Mataram itu.

Selain menyentuh dan merangkul golput, Zarkasyi menyatakan juga akan mengambil langkah khusus dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang. Bukan hanya untuk meningkatkan angka partisipasi penggunaan hak pilih yang ditargetkanya hingga mencapai angka 75%, namun juga partisipasi aktif masyarakat dalam pemantauan dan pengawasan jalannya pemilu hingga tahap paling akhir dari seluruh proses pemilu itu sendiri.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut