Logo Network
Network

Keren Kontes Parlemen Stamplat akan Rekrut Caleg Milenial, Demokrat dan Gerindra Beri Dukungan

Purnawarman
.
Rabu, 23 November 2022 | 17:40 WIB
Keren Kontes Parlemen Stamplat akan Rekrut Caleg Milenial, Demokrat dan Gerindra Beri Dukungan
Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (kanan), ketua DPC Gerindra Kota Mataram Abd Rachman (tengah), Kepala Bakesbangpol Kota Mataram Zarkasyi (kiri). (iNewsLombok.id/purnawarman)

MATARAM, iNewsLombok.id - Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) NTB merilis hasil observasinya dengan Pemerintah Kota Mataram bahwa angka golput pada pileg tahun 2019 dan pilkada 2020 di kota mataram masih tinggi dan didominasi pemilih milenial dan pelajar. Dari hasil observasi ini untuk meningkatkan pemilih akan digelar kontes Parlemen Stamplat untuk mencari milenial yang  siap menjadi caleg.

Dua Ketua partai politik yang hadir mewakili partai politik yakni Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman dan Gerindra Kota Mataran Abdul Rachman mendukung hasil observasi tersebut dan akan menjadi pertimbangan dalam pileg mendatang untuk lebih memperhatikan pemilih milenial.

Menanggapi rekomendasi dan tindak lanjut yang akan dilakukan. Ketua DPD Partai Demokrat Indra Jaya Usman yang ikut hadir dalam agenda itu menyatakan berkomitmen akan mengakomodir hasil dari kompetisi yang akan diselenggarakan, sebagai langkah kongkrit atas rekomendasi tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kesbangpol Mataram bersama UNU NTB. Langkah kongkrit yang berbasis penelitian memang sangat perlu dilakukan untuk membuat trobosan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Apalagi terkait angka golput yang jumlahnya tergolong sangat ini," ungkap Ketua DPD Demokrat yang akrab disapa IJU tersebut.

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.