get app
inews
Aa Read Next : Foto Baliho Nyentrik Pathul Bacagub NTB Terpasang di Pantai Lawata Kota Bima, Ini Kata Gerindra

Keren Kontes Parlemen Stamplat akan Rekrut Caleg Milenial, Demokrat dan Gerindra Beri Dukungan

Rabu, 23 November 2022 | 17:40 WIB
header img
Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (kanan), ketua DPC Gerindra Kota Mataram Abd Rachman (tengah), Kepala Bakesbangpol Kota Mataram Zarkasyi (kiri). (iNewsLombok.id/purnawarman)

Menurutnya kaum milenial yang jumlahnya pada pemilu 2024 mendatang diprediksi mencapai angka 60% pemilih. Bisa sangat menentukan kondisi politik kedepan.

"Kelompok milenial ini adalah 'silence majority'. Jadi saya selaku Ketua Partai Demokrat berkomitmen akan ikut mengawal proses dan mengakomodir hasil dari upaya yang dilakukan untuk menyentuh para milenial ini," tegas IJU.

Komitmen juga dilontarkan Ketua Gerindra Kota Mataram Abd. Rachman. Menurutnya partisipasi aktif kaum pemuda dalam pemilu sangat penting untuk menjaga keberlanjutan eksistensi bangsa kedepannya.

"Kalau partisipasi pemilih rendah maka perbaikan di pemerintahan akan sulit untuk dilakukan. Kalau anak-anak muda tidak lagi peduli terhadap pemimpinnya, bagaimana nasib generasi kita ke depan," ungkap Rachman.

"Partai Gerindra siap menerima dan menindaklanjuti hasil lomba politisi milenial yang akan dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari rekomendasi ini." tegas Politisi muda yang saat ini dipercaya mengemban jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Mataram itu.

Observasi dilaksanakan dengan melibatkan 100 mahasiswa yang diterjunkan langsung ke 325 lingkungan se-Kota Mataram. Hasil dari observasi tersebut, Rabu(24/11/2022) dipublikasikan di Kampus Langko UNU NTB, kepada sejumlah jurnalis dan pengurus serta aktivis parpol.

Data hasil observasi menunjukkan hasil yang rasional antara catatan angka golput yang dirilis KPU Kota Mataram pada pileg 2019 dan pilkada 2020.Jumlah golput yang menyentuh angka 17% pada pileg tingkat kota dan 28% pada pileg tingkat provinsi di Mataram.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut