Bawaslu Kota Bima Gandeng Kemenag di Pemilu: Awasi Politisasi Sara, Informasi Hoax dan Politik Uang

Purnawarman
Bawaslu Kota Bima Gandeng Kemenag di Pemilu: Awasi Politisasi Sara, Informasi Hoax dan Politik Uang.ist

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Bawaslu Kota Bima Gandeng Kemenag di Pemilu kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 guna mengawasi politisasi sara, Informasi hoax dan politik uang karena perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024 semakin dekat.

Pengawasan dengan menggandeng Kemenag Kota Bima ini, tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Kota Bima dengan Plt Kepala Kemenag Kota Bima, Mansyur SAg. 

"Ini merupakan satu di antara langkah kami melibatkan seluruh komponen stakeholder di Kota Bima, dalam melakukan pengawasan Pemilihan dan pencegahan pelanggaran yang akan terjadi di Kota Bima," terang Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina, Sabtu (3/8/2024).

Dengan adanya MoU ini kata Atina, diharapkan Bawaslu bisa menyampaikan kampanye-kampanye pencegahan berbagai bentuk pelanggaran yang berpotensi akan muncul dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah, baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. 

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network