get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Dekat Sirkuit Mandalika

Rabu, 18 Oktober 2023 | 05:29 WIB
header img
Ilustrasi, rekomendasi tempat makan dekat Sirkuit Mandalika yang bisa dicoba saat berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Antara)

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id- Rekomendasi tempat makan dekat Sirkuit Mandalika yang bisa dicoba saat berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mandalika merupakan destinasi pariwisata yang terletak di Pulau Lombok, Indonesia.

Tidak hanya menjadi objek wisata olahraga motor (sport tourism), daya tarik Mandalika yang termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini juga memiliki sejumlah daya tarik yakni keindahan alamnya yang memukau. 

Salah satu daya tarik utama Mandalika, yaitu Pantai Kuta, ombak yang tenang menjadikan pantai ini sempurna untuk berselancar atau berenang, sementara pasir putih yang lembut mengundang para wisatawan untuk bersantai di tepi pantai Kuta ini.

Selain atmosfir alamnya yang indah serta menjadi magnetnya sport tourism, Kawasan Mandalika juga menyuguhkan berbagai wisata kuliner yang tidak kalah menariknya.

Rekomendasi Tempat Makan Dekat Sirkuit Mandalika yang Nikmat

1. Kemangi Bar & Kitchen

Restoran ini merupakan tempat makan yang memiliki konsep ala tropis modern dengan sentuhan budaya sasak yang memiliki banyak spot foto yang instagramable Buat yang ingin sarapan di restoran ini, menu yang wajib dicoba, yaitu egg benedict dan french toast.

Selain itu, bisa memesan slow cooked lamb shank dan pumpkin soup untuk menu makan siang. Selain menu internasional, juga bisa menikmati menu khas nusantara seperti ayam Taliwang dan sate.

2. El Bazar Cafe & Restaurant

Restoran ini terbilang cukup unik karina konsep bangunan dan desain tempat makan ini mengusung tema gaya ala Maroko. Tidak hanya bangunannya saja, tetap menu yang disediakan pun adalah masakan Maroko, Mediterania, menu halal, makanan sehat, dan bebas gluten.

Selain itu, restoran ini juga memiliki banyak pernak-pernik unik sebagai penghias ruangan yang menambah kesan klasik restoran ini. Selain menikmati hidangan yang lezat, juga bisa melakukan swafoto di berbagai spot instagramable yang terdapat di restoran ini.

3. Warung Buana

Warung Buana merupakan restoran pizza yang terletak di Lombok Barat. Restoran ini menyediakan pizza dengan berbagai topping, seperti topping rendang, seafood, onion & meat, pizza margherita, pineapple 7 meat atau pizza vegetarian.

Selain menyediakan menu khas Negara Italia, restoran ini juga menyediakan
masakan khas Indonesia seperti gado gado, sate ayam soto ayam dan capcay seafood.

4. RM Mandalika

Rekomendasi tempat makan selanjutnya, yaitu RM Mandalika yang jaraknya hanya sekitar 16 menit dari Sirkuit Mandalika. Di resto ini kamu bisa mencoba berbagai menu hidangan ala lombok yang lezat dan nikmat. Harganya pun terjangkau, sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.


5. Cheap Zone

Cheap Zone merupakan restoran yang menunya memiliki harga yang cukup terjangkau. Menu yang tersedia di Cheap Zone di antaranya adalah Seafood Salad, vegetable Soup. Soto Ayam, Seafood Tempura, Tuna Steak, Grill King Prawn, Squid Crispy dan Beet Burger.

Selain itu juga bisa menikmati menu- menu lain seperti ayam taliwang seafood tempura, tuna steak, soto ayam, vegetable soup, grill king prawn, beef burger, funa crispy dan seafood salad.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut