get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri Resmi Daftar 4 Parpol, Serius Maju Pilgub NTB: Tidak Ada Keraguan

Raih Rekor MURI, Bupati Lombok Tengah Apresiasi Buku Dende Mandalika Cerita Legenda Putri Mandalika

Senin, 05 Juni 2023 | 16:43 WIB
header img
Raih Rekor MURI, Bupati Lombok Tengah Apresiasi Buku Dende Mandalika Cerita Legenda Putri Mandalika. Tangkapan Layar

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengapresiasi terbitnya Buku 'Dende Mandalika' yang menceritakan Legenda Putri Mandalika. Berkat buku tersebut Kabupaten Lombok Tengah semakin dikenal akan seni dan budayanya sebab Buku dengan judul Dende Mandalika itu meraih Rekor MURI.

Acara penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada buku Dende Mandalika itu berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta pada Selasa (30/5) kemarin.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah saya mengapresiasi hasil buah pemikiran dan dedikasi Taufan Rahmadi kepada daerah khususnya Lombok Tengah yang telah menulis buku legenda Putri Mandalika sehingga menyabet rekor MURI" kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri di Kediamannya, Jumat (2/6/2023).

Bupati menegaskan, cerita Putri Mandalika merupakan sebuah legenda yang menjadi iconik bagi masyarakat Lombok Tengah khusus dan NTB pada umumnya. Putri Mandalika adalah sosok putri yang rendah diri dan bijaksana dimana dia mengedepankan kedamaian dari pada pertikaian dan pertumpahan darah.

Dia mengorbankan diri demi kedamaian Nusantara dari pada harus dimiliki oleh satu pangeran yang ujungnya akan menjadi malapetaka besar. Kebesaran jiwa sang putri raja itulah yang menjadi simbol kedamaian dibumi sasak khususnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut