get app
inews
Aa Read Next : SK Pj Bupati Lobar Diterima Pemprov NTB Besok, Dilantik Pj Gubernur Gita Selasa 23 April 2024

Temukan 30 Kasus Kekerasan dan Pelecehan Anak di Lombok Barat, Dewan Segera Bentuk Pokja

Kamis, 09 Maret 2023 | 14:02 WIB
header img
Temukan Ada 30 Kasus Kekerasan dan Pelecehan Anak di Lombok Barat, Dewan Segera Bentuk Pokja. Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat Lalu Irwan/ist

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat panggil Dinas Pendidikan DP2KBP3A Lombok Barat dan Dinas Sosial buntut maraknya kekerasan seksual kepada siswi di sekolah dasar, Rabu (8/03/2023).

Dewan temukan tingginya angka kekerasan terhadap anak dari periode Januari hingga tiga Maret tahun ini tercatat 30 kasus kekerasan dan pelecehan anak terjadi di Lombok Barat. Tentunya hal ini persoalan besar sehingga harus ditangani dengan serius oleh pemerintah.

" Kami DPRD harus membentuk Pokja terkait tingginya angka kekerasan dan pelecahan anak tersebut," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat Lalu Irwan.

Dari hasil pertemuan tersebut komisi IV DPRD Lombok Barat menemukan banyak dinas yang tidak paham dengan tugas dan fungsinya, karena banyak Perbup yang tidak dijalankan.

Lalu Irwan menegaskan banyak dinas-dinas leading sektor komisi tidak mengetahui tupoksi masing-masing sehingga program dan sosialisasi soal Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Lombok Barat pincang tidak jalan.

" Mereka tidak paham tugas dan fungsinya sesuai dengan perbup," terang Lalu Irwan.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut