Baliho Caleg Mulai Marak di Kota Bima, Ini Kata Bawaslu

Ashri Rahmatia
Baliho Caleg Mulai Marak di Kota Bima, Ini Kata Bawaslu. iNewsLombok.id/Ashri Rahmatia

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Baliho calon legislatif (Caleg) mulai marak di Kota Bima, Ketua Bawaslu Kota Bima Atina, SH menjelaskan mengenai masalah penertiban baliho Caleg yang terpasang di sepanjang jalan Kota Bima saat ini masih belum punya kewenangan sebelum tahapan kampanye dimulai. Namun Bawaslu sudah Pemerintah Daerah.

"Untuk eksekusi langsung di lapangan terkait penertiban baliho, saat ini Bawaslu masih belum memiliki kewenangan karena belum memasuki tahapan kampanye. Sebenarnya untuk sekarang, yang memiliki kewenangan untuk menertibkan baliho adalah Pemerintah Daerah sebagai pemilik wilayah," ucap Atina, Rabu (18/10/2023).

Atina menyampaikan bahwa meskipun belum memiliki kewenangan untuk menertibkan baliho-baliho tersebut, Bawaslu telah melakukan upaya-upaya untuk mencegah pemasangan baliho yang tidak sesuai.

"Sudah ada beberapa upaya yang telah Bawaslu Kota Bima tempuh untuk menertibkan pemasangan baliho, seperti mengeluarkan himbauan kepada Partai Politik (Parpol) agar memasang baliho dengan tertib dan tidak merusak," imbuh Atina.

Bawaslu Kota Bima juga sudah menginisiasi pertemuan antara Pemerintah Kota Bima dan Parpol untuk membuat kesepakatan terkait penertiban tersebut.

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network