Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kado HUT NTB ke-64

Redaksi
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:52 WIB
Foto: Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Fathul Ghani. (iNewsLombok.com/Purnawarman)

MATARAM, iNewsLombok.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) akan segera membangun sebuah Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Pemotong Lombok Timur.

"KIHT ini rencananya akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp27,8 Milyar yang bersumber dari alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) diatas areal seluas 1,30 hektar (Ha) yang merupakan areal yang sebelumnya adalah milik Pemkab Lombok Timur yang sudah ditukarguling dengan lahan milik Pemprov NTB yang telah digunakan oleh Pemkab Lotim sebagai lokasi pasar," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Fathul Ghani, Jumat (10/6) di temui di ruang kerjanya.

Pembangunan KIHT ini rencananya akan dihelat selama lima (5) bulan kedepannya setelah melalui proses tender yang rencananya akan dilakukan sekitar Juli mendatang.

"Dari awal perencanaan hingga pelaksanaannya nanti, pembangunan KIHT ini akan didampingi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) sebagai pendamping pengawasan. KIHT ini sendiri akan diresmikan pada 17 Desember sebagai sebuah kado atau persembahan untuk Hari Ulang Tahun NTB yang ke-64," terang mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB ini.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini