get app
inews
Aa Read Next : Ormas Terbesar di NTB PBNW Resmi Deklarasi Dukungan ke Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat

Iron-Edwin Kantongi Surat Tugas Gerindra di Pilbup Lombok Timur 2024

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:45 WIB
header img
Iron-Edwin Kantongi Surat Tugas Gerindra di Pilbup Lombok Timur 2024.iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Haerul Warisin - H  Edwin Wijaya  (Iron- Edwin) resmi mengantongi surat tugas oleh Partai Gerindra untuk maju di Pilkada 2024.

Sekertaris Jendaral DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani menyerahkan langsung surat tugas ke pasangan Iron- Edwin. 

Pemberian surat tugas ini bersamaan dengan pasangan gubenur - wakil gubenur, calon bupati -  wakil bupati dan calon wali kota -  wakil kota se NTB bertempat di Hotel Pullman  Mandalika Lombok Tengah Rabu (17/7). Surat tugas tersebut di serahkan langsung oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzanni. 

"  Kita bisa saksikan sendiri bagaimana cara Gerindra memberikan dukungan ke para kader yang akan bertarung di Pilkada,"terang Haji Iron sapaan akrabnya.

Dengan keluarnya surat tugas ini tegas Warisin maka sudah dipastikan  partai Gerindra akan mengusung pasangan Iron- Edwin di Pilkada Lombok Timur. Dukungan dari partai nya  tersebut tak lain sebagai salah satu bukti kepuasaan  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke pada jajaran pengurus Gerindra yang ada dibawah termasuk terhadap dirinya selaku ketua DPC Gerindra Lombok Timur. 

" Makaknya surat tugas yang kita dapatkan ini sama halnya dengan rekomendasi BIKWK " terang Warisin

Menindak lanjuti surat tugas tersebut  kata Warisin pasangan Iron - Edwin segera akan menentukan partai koaliasi sebagai partai pengusung. Mereka pun telah melakukan penjajakan dan komunikasi inten dengan sejumlah  partai yang memiliki  kursi di parlemen.  Partai yang dimaksud diantaranya PAN, Golkar dan PPP.  Bahkan dalam waktu dekat ini tegasnya PAN akan mengeluarkan SK dan rekomendasi BIKWK untuk pasangan Iron - Edwin. 

" Sampai sekarang ini kita masih terus bangun komunikasi dengan partai - partai tersebut. Insyallah minggu depan koalisi dengan partai - partai tersebut telah rampung. Kita upayakan mendapatkan 22 kursi yaitu Gerindra, PAN, Golkar, dan PPP "yakin Warisin. 

Jika  partai koalisi telah terbentuk dan  syarat 10 kursi  untuk mendaftar ke KPU  telah terpenuhi maka pasangan Iron - Edwin akan segera menggelar deklarasi "Kita sangat optimis menghadapi Pilkada ini. Terlebih lagi dari beberapa hasil lembaga survei, elektabilitas pasangan Iron- Edwin paling tinggi, " tegas Warisin. 

Sementara itu Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzanni  secara langsung menyatakan  surat tugas DPP Gerindra yang telah ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto  secara resmi diberikan ke bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur Iron-Edwin.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut