get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon PDIP Menterinya Direshuffle Jokowi Pagi Ini, Jubir: Soal Mencopot Itu Hak Presiden

Langka, Bapak dan Anak Sukses jadi Menteri di Era Gusdur, Megawati dan Jokowi

Jum'at, 12 Juli 2024 | 09:19 WIB
header img
Langka, Bapak dan Anak Sukses jadi Menteri di Era Gusdur, Megawati dan Jokowi.iNews.id

​​​​​​JAKARTA, iNewsLombok.id - Sejarah militer Indonesia mencatat bapak dan anak pernah sama-sama menjadi lulusan terbaik Akademi Militer atau Akmil. Keduanya juga sukses menembus jabatan menteri di era Presiden Gusdur, Megawati dan Jokowi.

Bedanya, karier militer sang bapak jauh lebih moncer karena sanggup meraih tiga bintang emas di pundak alias letnan jenderal (letjen). Adapun sang anak hanya sampai pangkat mayor lantaran mengundurkan diri dari TNI dan selanjutnya terjun ke politik praktis.

Kedua sosok tersebut tak lain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bila SBY menjadi menteri di era kabinet bentukan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, AHY mengikuti jejak dengan menjadi menteri di masa kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Seperti bapaknya, karier militer AHY juga diwarnai dengan prestasi-prestasi mentereng di sisi akademis. Lulusan SMA Taruna Nusantara itu juga tercatat sebagai peraih lencana Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama ketika lulus dari Lembah Tidar, Magelang (lokasi Akmil).

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut