get app
inews
Aa Read Next : Golkar Final Serahkan B1KWK ke 11 Cakada NTB 2024

Mahar Mahal Sebab Minim Figur Cakada NTB,Parpol Dinilai Gagal Buat Lawan Mohan dan Pathul di Pilkada

Senin, 08 Juli 2024 | 13:37 WIB
header img
Mahar Mahal Sebab Minim Figur Cakada NTB,Parpol Dinilai Gagal Buat Lawan Walikota Mataram Mohan Roliskana (kiri), Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri (kanan) di Pilkada. iNewsLombok.id/Purnawarman

Hasan berpesan bahwa kedepan akan ada wacana saksi pada pemilu di biayai negara disambutnya dlpositif.

"Saksi akan di biayai negara ini tentu akan meringankan partai. Jadi pesan saya partai agak mengurangilah mahar politik itu, jangan hanya jadi jargon saja,"ungkapnya.

Di Lombok Tengah sendiri figur lawan petahana sama sekali belum ada yang muncul dan sebanding begitu juga di Kota Mataram.

"Saya melihat figur-figur (Achmad Puaddi , Ruslan Turmuzi. red) yang muncul sekarang belum ada yang bisa menandingi Incumbent di Lombok Tengah. Di Kota Mataram juga potensi melawan kotak kosong, "tegasnya.

Diketahui di Pilkada Kota Mataram Petahana H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum) sampai saat ini belum ada satupun figur yang bisa sebanding. Sama halnya dengan Pilkada Lombok Tengah Petahana Lalu Pathul Bahri dan Nirsiah (Maiq Meres) tidak ada lawan yang tangguh karena Faktor biaya politik (mahar) yang relatif tinggi.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut