get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Lombok Tengah 2024, Abah Fuad Mulai Tebar Pesona Lewat Spanduk

Dewan Riset Lombok Tengah Lakukan Trobosan Buat Liga Inovasi Publik untuk Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:27 WIB
header img
Dewan Riset Lombok Tengah Lakukan Trobosan Buat Liga Inovasi Publik untuk Tingkatkan Pelayanan. Ist

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Trobosan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) untuk meningkatkan kinerja perangkat daerahnya untuk memperbaiki pelayana publik terus dilakukan. Sekertaris Dewan Riset Kabupaten Lombok Tengah, Dr Agus dalam waktu dekat akan menggelar Liga Inovasi Daerah yang diharapkan bisa membuat Dinas terkait.

Saat ini kata Agus tim dari Dewan Riset Kabupaten Loteng yang berada di bawah naungan BAPPERIDA Kabupaten sedang mempersiapkan Liga Inovasi Daerah. Peserta lomba adalah semua Organisasi Perangkat Daerah atau OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

" Kami mengharapkan partisipasi semua OPD dan Puskesmas Kabupaten Lombok Tengah untuk berpartisipasi dalam.mengikuti lomba ini, sebab lomba ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya jiwa inovasi ASN dalam meningkatkan kinerja dan peningkatan daya saing daerah,"jelas Agus, Rabu (23/8/2023).

Saat ini menurut Agus tantangan pemerintah daerah semakin kompleks karena pengaruh demokrasi dan globalisasi.

"Maka dalam memberikan pelayanan publik tidak lagi dapat bertahan dengan cara-cara tradisional, dibutuhkan inovasi secara berkelanjutan,"terangnya yang juga Wakil Ketua Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PuSDek) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut