get app
inews
Aa Read Next : Dana Renovasi Gedung Kantor Gubernur NTB Rp40 Miliar Segera Dieksekusi

4 Nama Calon PJ Bupati Lombok Timur Bertarung Merebut Rekomendasi Gubernur NTB

Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:57 WIB
header img
4 Nama Calon PJ Bupati Lombok Timur Bertarung Merebut Rekomendasi Gubernur NTB.ist

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur sudah dipastikan pertarungan Empat nama yakni Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov NTB Dr Fathul Gani, Sekda Lotim Taufiq dan Kadisos Provinsi NTB Dr Akhsanul Khalik setelah diusulkan DPRD belum lama ini dan tiga nama dari Gubernur NTB menurut informasi yang beredar salah satunya Kepala Bappeda NTB Dr Iswandi sehingga menjadi empat nama.

Pengamat Politik UIN Dr Agus meminta Gubernur NTB agar merekomendasikan Pj yang memiliki keberterimaan masyarakat dan semua kelompok karena sangat penting di tahun pemilu dan pilkada 2024 serta tidak dijadikan corong politik satu partai politik.

"Keberterimaan masyarakat ini sangat penting sebab di tahun politik Pj.Bupati harus bisa berada ditengah-tengah semua kelompok dan tidak digunakan sebagai "corong politik" satu partai tertentu,"ungkapnya.

Menurut Agus dilihat dari prinsip administrasi kepegawaian maka semua ASN yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Pasal 3 Peraturan Mendagri Nomor 4 Tahun 2023 berpeluang menjadi Pj.Bupati dan Walikota tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut