get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Sebut Ini Pesan Politik Beredarnya Foto Rohmi-Lalu Gita Jelang Pilgub NTB 2024

DPRD NTB Terima Ratusan Ponpes di Lombok Beri Dukungan ke Rektor UIN Mataram jadi Pj Gubernur

Kamis, 20 Juli 2023 | 19:41 WIB
header img
DPRD NTB Terima Ratusan Ponpes di Lombok Beri Dukungan ke Rektor UIN Mataram jadi Pj Gubernur. iNewsLombok.id/purnawarman

MATARAM, iNewsLombok.id - DPRD NTB kembali menerima dukungan penjabat Gubernur NTB. Kali ini ratusan pondok pesantren di Lombok datang memberikan rekomendasi kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof Masnun Tahir, Kamis (20/7/2023) diterima perwakilan dari tiga Fraksi di DPRD NTB diantaran Fraksi PBNR, Nasdem dan PKB.

Sebelumnya sebanyak 348 dukungan dari kelompok masyarakat, kali ini 142 dukungan dari pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Keseriusan 142 pimpinan Ponpes itu terlihat saat mendatangi Kantor DPRD NTB, Kamis 20 Juli 2023, untuk menyerahkan surat dukungan.

Perwakilan Ponpes di Lombok Barat, TGH Mutamin Khalik menyampaikan, kedatangan ini untuk mengantarkan surat dukungan ke DPRD NTB, agar Prof Masnun Tahir bisa dipertimbangkan menjadi Penjabat Gubernur, karena memiliki potensi yang bisa membawa "Bumi Gora" menjadi lebih baik kedepannya.

"Diharapkan Dewan NTB sampaikan aspirasi kami ke Presiden melalui Kemendagri. Karena Prof Masnun sangat bisa diajak komunikasi dari semua kalangan," ungkapnya.

TGH Jayadi, perwakilan Ponpes Lombok Utara, menegaskan mendengar dan membaca informasi dari berbagai media, kemudian sepakat mendorong Prof Masnun sebagai Penjabat Gubernur.

Perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Zubaer menyampaikan, delapan pengurus BPD di Kabupaten/Kota sepakat mengusulkan Prof Masnun Tahir menjadi Penjabat Gubernur, karena dari hematnya Prof Masnun orang desa, punya nasib hidup di Kota.

"Kami ini orang desa butuh figur tidak terlalu protokuler," tegasnya.

Untuk diketahui usulan pertama sebanyak 73 dukungan dari kelompok masyarakat, kedua sebanyak 275 dukungan. Kali ini sebanyak 242 dukungan dari Ponpes juga BPD, sehingga total dukungan 490 kelompok masyarakat.

Ketua Fraksi FPBNR, Ruslan Turmuzi mengatakan, satu-satunya bakal calon Pj Gubernur NTB yang diterima usulan paling banyak. Aspirasi itu sebenarnya diterima Sekretariat Dewan, namun karena tugas sehingga dirinya hadir ditengah masyarakat.

"Wacana bakal Pj Gubernur NTB yang mau memasukkan usulan sebanyak 11 orang. Sampai hari ini baru empat nama sudah masukan usulan yakni, Dr. Ismail menjabat Dirjen PDPPI Kementerian Kominfo, kemudian Sekda NTB, H. L. Gita Ariadi, ada nama Lalu Niqman Zahir menjabat Sekjen DPD RI dan terakhir, Prof Masnun Tahir merupakan Rektor UIN Mataram," paparnya.

Ketua Fraksi Nasdem Bohari Muslim. Dewan hanya mengusulkan tiga nama, kemudian ada juga usulan dari Kemendagri juga mengusulkan yang sama. Namun yang menentukan adalah Presiden.

"Selama ini belum pernah ada Gubernur dari Loteng, kita berikan kesempatan,"ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut