get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Sebut Kualitas Ganjar di Debat Perdana Lebih Unggul dari Kedua Capres Lawan

Pengamat Prediksi Tiga Variabel Ini Jadi Penentu Kemenangan Ganjar dan Efek Ekor Jas ke PDIP di 2024

Senin, 24 April 2023 | 06:13 WIB
header img
Pengamat Prediksi Tiga Variabel Ini Jadi Penentu Kemenangan Ganjar dan Efek Ekor Jas ke PDIP di 2024. ist

MATARAM, iNewsLombok.id - Diumumkannya Ganjar Pranowo, Jumat (21/04) oleh Megawati Sukarnoputri menjadi capres PDIP sudah diduga jauh hari bahwa fenomena Jokowi akan terulang di pemilu 2014 bahwa Ganjar didalam berbagai survey menunjukkan tren naik karena dibenci oleh PDIP menyebabkan survey partai dan puan maharani turun. Untuk itu PDIP harus mendukung agar elektabilitas partai tidak jatuh.

Jadi pertanyaannya bagaimana peluang ganjar menang dan efek ekor jas kepada PDIP?. Menurut Pengamat Politik dari UIN Mataram Dr Agus, M.Si akan ditentukan tiga variabel.

"Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana peluang kemenangan Ganjar dan bagaimana efek ekor jas Ganjar kepada PDIP? Tentu sangat ditentukan tiga variabel, yakni calon wakil yang akan mendampingi Ganjar, kuantitas dan kualitas partai koalisi, dan arah angin dukungan Jokowi," ungkapnya.

Agus menyebut jika wakil Ganjar adalah Prabowo maka boleh jadi kuantitas partai koalisi akan banyak kecuali Golkar yang masih pikir-pikir dan ini artinya Ganjar menyelam sambil minum air satu keputusan politik menghasilkan dua keuntungan.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut