get app
inews
Aa Read Next : Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran Apresiasi Gerakan Pandawa 5 cari Dukungan

DPW PAN NTB Tawarkan Erick Tohir Bacawapres Ganjar atau Prabowo, Pengamat: Sedang Cek Ombak

Jum'at, 07 Juli 2023 | 14:31 WIB
header img
DPW PAN NTB Tawarkan Erick Tohir Bacawapres Ganjar atau Prabowo, Pengamat: Sedang "Cek Ombak". (Foto: Antara)

MATARAM, iNewsLombok.id - Belum lama ini Ketua DPW PAN NTB NTB H Muazzim Akbar melontarkan statemen di media bahwa menawarkan Erick Tohir sebagai Bacawapres ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Menurut analisa Pengamat Politik dari UIN (Universitas Islam Negeri) Mataram sedang 'cek ombak' dan berselancar membangun elektabilitas PAN di NTB.

"Masih tersisa dua bulan lebih untuk mendapatkan kepastian tentang bakal calon wakil presiden. Dan kalau soal bakal calon presiden tentu itu otoritas DPP. Apa yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN NTB dapat dibaca dalam beberapa motivasi, misalnya publik akan mengatakan Ketua DPW PAN NTB sedang 'cek ombak' di NTB,"ungkap Dr Agus, Jumat (7/7/2023).

Agus juga menambahkan bahwa PAN sedang berselancar menaikkan elektabilitas partainya di Bumi Gora.

"Sebagian lagi membaca Ketua PAN NTB sedang berselancar untuk membangun elektabilitas PAN di NTB sebab dalam skema pemilu serentak legislatif dan presiden ada teori efek ekor jas,"ungkap Agus yang juga Peneliti di Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PuSDeK) UIN Mataram.

Munkin juga kata Agus sebagian publik bisa saja mengatakan yang disampaikan Ketua PAN NTB itu merupakan tuntutan publik atau public diemands agar menjadi pertimbangan DPP dalam mengambil keputusan politik tentang Cawapres.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut