get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Muhaimin, Gibran dan Mahfud Segera Berhadapan di Debat Perdana, Catat Jadwal dan Temanya

Putra Jokowi jadi Jurkam Ganjar, Sekjen PDIP: Beliau Menyatakan Kesiapan

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:02 WIB
header img
Putra Jokowi jadi Jurkam Ganjar, Sekjen PDIP: Beliau Menyatakan Kesiapan. dok

JAKARTA, iNewsLombok.id - Putra Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka siap menjadi juru kampanye atau jurkam bacapres Ganjar Pranowo. Hasto mengkui juga telah berdialog dengan Gibran beberapa waktu lalu.

"Ya ketika kami berdialog dengan Mas Gibran di DPP PDIP, beliau menyatakan kesiapannya untuk menjadi jurkam dari Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Kendati demikian, Hasto menegaskan kampanye belum dilakukan. Saat ini masih tahap sosialisasi sesuai peraturan yang ada.

"Kampanye itu kan nanti ada pengaturan-pengaturan dari KPU, diawasi Bawaslu. Yang sekarang ini adalah menyosialisasikan Pak Ganjar selaku capres dari PDI Perjuangan dan Mas Gibran merupakan bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Hasto menyatakan, seluruh kader PDIP biasa bergotong royong untuk saling memenangkan. Dia mencontohkan di masa Pilkada Solo pada 2020, Ganjar juga membantu pemenangan Gibran.

"Ketika Mas Gibran menjadi calon Wali Kota, saat itu semua bergerak untuk membantu kemenangan Mas Gibran termasuk Bung Ganjar Pranowo. Jadi Pak Ganjar juga ikut. Sehingga ini merupakan kerja gotong-royong yang ditunjukkan seluruh kader PDI Perjuangan," kata Hasto.

Menurut Hasto, dukungan Gibran terhadap Ganjar bakal menjadi semangat bagi seluruh tim pemenangan Ganjar untuk tetap solid.

Sebelumnya, Gibran menyatakan siap menjalankan tugas sebagai jurkam Ganjar. Kendati demikian, Gibran belum mendapatkan arahan terkait daerah yang bakal dia kunjungi untuk berkampanye memenangkan Ganjar.

"Ditunggu sek saya belum, komunikasi untuk jadwal pastinya," kata Gibran.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut