get app
inews
Aa Read Next : Forum BEM di Lombok Serukan Gen Z Tak Golput di Pemilu 2024, Ajak Berbondong-bondong Datang ke TPS

HBK Dorong Terwujudnya Program Food Estate di Pulau Lombok

Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:21 WIB
header img
HBK Dorong Terwujudnya Program Food Estate di Pulau Lombok. iNewsLombok.id/purnawarman

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Anggota DPR RI dapil NTB 2 H Bambang Kritiono (HBK), berupaya untuk mendorong terwujudnya program Food Estate di wilayah Pulau Lombok akan dapat dicapai lebih cepat.

Menurut HBK ada tiga sektor Food Estate yang bisa dikembangkan di Pulau Lombok yaitu Peternakan, Pertanian, dan Perikanan.

“Ketiga-tiganya itu merupakan keunggulan kompetitip yang sangat potensial untuk dikembangkan. Apalagi masyarakat Pulau Lombok secara turun menurun telah mewarisi tradisi dan kemampuan dalam mengelola sawah, ladang, dan ternak sejak dari nenek moyangnya dulu,” tandas HBK saat meresmikan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Peternak Kambing “Cahaya Mandiri” di Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (28/12/22).

Peresmian KUBE tesebut menjadi ikhtiar nyata dari HBK untuk mewujudkan Food Estate di sektor peternakan yang dipercaya akan meningkatkan penghasilan para petani dan peternak. Peresmian KUBE tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri beserta jajarannya, antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Camat Praya Tengah, dan Kepala Desa Pejanggik.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut