get app
inews
Aa Read Next : Siti Rohmi Djalilah Didukung 98 Persen Jamaah NWDI Maju Lagi di Pilgub Tapi jadi Cagub

Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:24 WIB
header img
Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia. (Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah/Purnawarman/iNewsLombok.id)

Persami Kenalkan Enam Program UtamaSecara umum, Persami mengembangkan enam program besar yang akronimnya adalah "Hadija, Fatima, Rindu Seratus Pahala Sedunia". Program 'Hadija' atau Halal di Jalan Digital merupakan gagasan tentang matketplace halal untuk produk-produk UMKM di Indonesia.

Pada momentum pelantikan pengurus Persami NTB, dilakukan soft launching "Hadija Halal Market" yang diharapkan bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak di NTB. Sementara Program 'Fatima' adalah Program Festival Produktifitas Rumah Tangga. Dimana Persami akan memberikan penguatan terhadap para pelaku usaha kecil berbasis rumah tangga.

Sedangkan program 'Rindu' atau Rumah Inovasi Produk Halal adalah program Think Tank yang berisi para pakar yang akan meningkatkan kualitas produk UMKM dan membut inovasi-inovasi baru dari produk-produk UMKM.

Program 'Seratus' atau program Serat untuk Sejahtera merupakan penguatan di sektor agro industri halal berbasis serat alam. Sedangkan 'Pahala' adalah program Pangan Halal berbahan lokal yang sejalan dengan Pemprov NTB."Sedangkan 'Sedunia' atau Sinergi Networking Dunia, kami membangun jejaring melalui kerjasama Internasional yang bisa mendorong produk halal Indonesia mendunia" ujarnya.

Untuk kepengurusan DPD Persami di NTB, Ketua dijabat oleh Endah Yuli Astuti dan Sekretaris Dra. Hj. Nina Minarsih. Ketua Dewan Pembina Persami NTB adaah Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama Dr. TGH Hazmi Hamzar di dalamnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut