get app
inews
Aa Read Next : Siti Rohmi Djalilah Didukung 98 Persen Jamaah NWDI Maju Lagi di Pilgub Tapi jadi Cagub

Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:24 WIB
header img
Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia. (Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah/Purnawarman/iNewsLombok.id)

Siti Nurazizah menilai, Provinsi NTB mempunyai potensi pengembangan industri fesyen muslim yang sangat besar. Ditambah lagi dengan adanya ekosistem halal yang cukup baik di sejumlah sektor seperti perbankan dan pariwisata.

"Karena di sini keuangan syariah juga sudah cukup lengkap, karena hampir semua menggunakan prinsip syariah di dalam kegiatan ekonomi, sehingga itu sebuah modal untuk mengembangkan Islamic Fashion di NTB dan saya berharap NTB jadi pusat fashion nasional. Saya kira itu sangat memungkinkan sekali untuk menjadi NTB sebagai pusat feysen," tambahnya.

Ia menilai, produk tenun di Provinsi NTB sangat bervariasi, baik produksi tenun Lombok, Sumbawa maupun Bima dan Dompu atau yang lebih dikenal dengan tenun "Sasambo" yang mewakili eksistensi tiga etnis terbesar di daerah ini.

"Tentu Persami siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia, pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia, serta menjadi produsen halal dunia," ujarya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut