get app
inews
Aa Read Next : Kadis Perindustrian NTB Nuryanti ajak BSN Kolaborasi Tingkatkan Standardisasi IKM di Daerah

Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:24 WIB
header img
Putri Wapres Makruf Amin: NTB Sangat Potensial jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia. (Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah/Purnawarman/iNewsLombok.id)

MATARAM, iNewsLombok.id - Provinsi NTB dinilai sangat potensial memperkuat Indonesia menjadi pusat fesyen muslim dunia lantaran sumberdaya industri tenun dari hulu ke hilir sedang menggeliat. Terlebih tenun di NTB memiliki akar kultur yang sudah kuat di masyarakat, sehingga pengembangannya menjadi semakin mudah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin saat melantik jajaran pengurus DPD Persami NTB di Mataram, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Putri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin ini mengatakan, Persami memiliki beberapa program yang sedang dijalankan, salah satunya program "Seratus" atau Serat untuk Sejahtera. Melalui program ini dilakukan penguatan industri halal di sektor feysen, terutama penguatan di sektor hulunnya.

"Hal itu menjadikan kita melirik NTB sebagai satu provinsi yang sangat potensial untuk memperkuat bagaimana Indonesia menjadi pusat feysen muslim dunia," ujar Siti Nurazizah Ma'ruf Amin.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut