get app
inews
Aa Read Next : Unik, Desa Wisata Bengkaung di Lombok Barat Kembangkan Madu Trigona di Setiap Rumah Warga

Unik Air di Pura ini Dialirkan jadi Air Wudhu di Musala, Diteliti 18 Negara di Asia-Afrika

Sabtu, 19 November 2022 | 09:41 WIB
header img
Unik Air di Pura ini Dialirkan jadi Air Wudhu di Musala, Diteliti 18 Negara di Asia-Afrika

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Lombok mempunyai keunikan beraneka ragam, kali ini ada air di pura yang dialirkan untuk air wudu umat Islam ayo kita akan mengulasnya lebih jauh.

Desa kali ini cukup unik karena telah dikunjungi Kepala Desanya Wirya Hadi mengkui pernah dikunjungi 18 negara Asia-Afrika karena meneliti keberagaman karena ada dua agama yakni Islam dan Hindu yang rukun yang turun temurun dirawat nenek moyang mereka.

"Di sini ada air di pura yang dialirkan sebagai air wudhu bagi masyarakat umat islam di Musala. Itu juga nanti akan ditinjau setelah kegiatan ini," jelasnya Wirya hadi disaat Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat (RH) menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI berbangsa dan bernegara di kantor Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar, Lombok Barat pada Jumat siang, (18/11/2022).

RH menyematkan predikat khusus kepada Desa Batu Kumbung. Ia menyebut Desa Batu Kumbung sebagai "Miniatur Taman Sari Toleransi Keberagaman Umat Beragama". Bagaimana tidak, Desa Batu Kumbung kata Rachmat layak masuk menjadi teladan toleransi dunia, karena telah memberikan contoh toleransi yang baik antar umat beragama.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut