Strategi ITDC di The Mandalika: Latih 48 Pekerja Lokal Jadi Ujung Tombak Kenyamanan Wisatawan

Purnawarman
Strategi ITDC di The Mandalika: Latih 48 Pekerja Lokal Jadi Ujung Tombak Kenyamanan Wisatawan. ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menggelar program Pelatihan Hospitality Operation & Services di kawasan The Mandalika, Sabtu (8/3/2025). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan standar layanan melalui peningkatan kompetensi tenaga lokal, sekaligus mendukung posisi The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sebanyak 48 peserta dari desa sekitar The Mandalika dilatih langsung oleh pakar industri perhotelan. Pelatihan mencakup hospitality management, service excellence, dan quality service untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi wisatawan.

“Ini langkah konkret ITDC memberdayakan masyarakat sekaligus menjawab lonjakan kunjungan yang mencapai 1,24 juta wisatawan di 2024,” ujar Wahyu M. Nugroho, PGS. General Manager The Mandalika.

Hospitality Management oleh Muhammad Muchlis (Hotel Manager Pullman Lombok): Tekankan budaya kerja ramah dan efisien.

Service Excellence & Grooming oleh Bambang Eka Surya (Director Talent & Culture Pullman Lombok): Pentingnya penampilan profesional dan pelayanan prima.

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network