get app
inews
Aa Read Next : Kadis Perindustrian NTB Nuryanti ajak BSN Kolaborasi Tingkatkan Standardisasi IKM di Daerah

Banyak Adegan Panas, 4 Film Indonesia ini Dilarang Tayang di Bioskop

Selasa, 07 Juni 2022 | 15:46 WIB
header img

3. Pocong

Indonesia juga dikenal memiliki cukup banyak film horror. Salah satunya adalah Pocong. Pada awalnya, film Indonesia ini dijadwalkan tayang pada tahun 2006.

 

Namun, pada akhirnya dilarang setelah dirasa memunculkan isu sensitif seputar kerusuhan Mei 98 serta adegan kekerasan yang merujuk pada unsur seksual. Alhasil, Lembaga Sensor Film pun tak memberi izin tayang pada film ini. 

 

4.Jagal

Sejatinya, film ini merupakan karya sutradara Amerika Serikat bernama Joshua Oppenheimer. Hanya saja, dalam segi cerita yang dibawakan, Jagal berisikan tentang peristiwa pembantaian massal 1965 kepada para orang yang berhubungan dengan PKI. Film ini jelas dilarang tayang di Indonesia karena akan menjadi kontroversi berkepanjangan apabila diizinkan tayang. Khususnya atas trauma mendalam yang dialami bangsa Indonesia pada periode tersebut.

Namun, film Jagal ini diketahui meraih berbagai penghargaan di kancah internasional, termasuk menjadi Film Dokumenter Terbaik pada British Academy Film and Television Arts Awards 2013.

source: sindonews.com

Editor : Dewi Ayu Tri Anjani

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut