get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Sapi di Lombok Timur Terjangkiti PMK, Virus Terdeteksi Menyebar Disejumlah Kecamatan  

Dewan : Segera ! Lokalisir Penyebaran Penyakit Menular Ratusan Sapi di Lombok Tengah

Jum'at, 20 Mei 2022 | 17:26 WIB
header img
Ilustrasi

MATARAM, iNewsLombok.id - Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah, meminta Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan agar segera bergerak cepat melakukan langkah pencegahan dengan melokalisir penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang ditengarai menyerang ratusan hewan ternak sapi yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

"Kami minta Pemprov NTB harus turun tangan segera mengatasi kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Loteng. Ini agar peternak tidak merugi. Utamanya, umat Islam yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha atau yang lazim dikenal dengan Idul Qurban merasa aman dan enggak was-was," tegas Anggota Komisi II DPRD NTB, Akhdiansyah pada wartawan, belum lama ini.

Kendati Provinsi NTB, menurutnya, belum ditetapkan Kementerian Pertanian masuk pada enam daerah dilanda wabah penyakit PMK. Namun, kata pria yang akrab disapa Guru To'i ini, chek list lapangan dengan melakukan lokalisir penyebaran virus penyakit PMK agar tidak bertambah luas ke wilayah lain harus dilakukan.

Hal ini adalah upaya mengantisipasi potensi kerugian peternak yang lebih luas.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut