get app
inews
Aa
Read Next : Dana Renovasi Gedung Kantor Gubernur NTB Rp40 Miliar Segera Dieksekusi

Anggaran Rumah Tangga Gubernur-Wagub NTB Senilai Rp10 Miliar, Ini Riciannya Bikin DPRD Terkejut  

Senin, 16 Mei 2022 | 09:13 WIB
header img
Anggaran kebutuhan rumah tangga gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai Rp10 miliar lebih pada 2021. (Foto: MPI/Okezone)

MATARAM, iNews.id - Anggaran kebutuhan rumah tangga gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai Rp10 miliar lebih pada 2021 membuat Komisi I DPRD NTB mempersoalkannya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Gita Ariadi menegaskan anggaran itu dibuat dengan acuan. Gita menuturkan anggaran Rp10 miliar itu bukan dipakai untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Dana itu digunakan untuk menjamu tamu-tamu gubernur dan wakil gubernur serta dari sekretariat daerah yang hadir di Lombok. 

"NTB ini daerah wisata. Tamu pimpinan yang datang dari luar daerah pasti banyak. Belum lagi dari organisasi atau masyarakat buat seminar nasional kemudian ajukan permohonan bantuan dana. Sebagai tuan rumah yang baik kita melakukan jamuan dan dananya di ambil dari anggaran itu," ujarnya, Minggu (15/5/2022). 

Dia mengatakan dengan kebutuhan penyediaan pakaian dinas dan atribut kelengkapan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nilainya mencapai Rp420 juta lebih. Menurut Gita wajar, mengingat banyak kebutuhan gubernur dan wakil gubernur seperti baju dinas, pakaian lapangan, pakaian olahraga, dan pakaian adat, seperti pakaian adat Sumbawa, Bima, Sasak dan daerah lain. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut