get app
inews
Aa Read Next : Begal Motor Sadis, Korban Siswi SMK Ditancap Sajam Gancu Menempel di Punggung 

Berhasil Bunuh Dua dari Empat Pembegal Dirinya, Amaq Santi Malah Ditangkap Polisi

Selasa, 12 April 2022 | 20:53 WIB
header img
Korban pembegalan yang berhasil membunuh begal di Lombok Tengah diamankan polisi (dok.istimewa)

Lombok Tengah, iNewsLombok.id- Amaq Santi (34) warga Desa Ganti, Praya Timur, Lombok Tengah, diamankan pihak kepolisian setelah membunuh dua dari empat pembegal dirinya Minggu (10/4/2022) kemarin. 

 

Ia diamankan setelah Kepolisian Resor Lombok Tengah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dua pemuda Desa Bleka yang tergeletak tewas di pinggir jalan. 

 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,SIK.,MH melalui Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana dalam Press Release Selasa (12/4) mengatakan, dua mayat pemuda Desa Beleka yang ditemukan meninggal di jalan raya Desa Ganti merupakan diduga sebagai pelaku percobaan pencurian dengan kekerasankekerasan terhadap Amaq Santi. 

 

"Mereka berdua meninggal akibat berduel dan mendapat perlawanan dari korbannya," kata Wakapolres Kompol Tamiana.

 

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan dua pelaku percobaan pencurian lainnya yakni W (32) dan H (17) yang merupakan teman atau rekanan dari terduga pelaku P dan OWP yang sudah meninggal di lokasi saat beraksi. 

 

Diceritakannya, kejadian berawal saat korban percobaan pencurian (pelaku pembunuhan) Amaq Santi akan menuju Lombok Timur menggunakan sepeda motornya. 

 

"Tiba-tiba di TKP, Amaq Santi dihadang oleh empat orang pelaku yaitu P (terduga pelaku yang meningal), OWP (terduga pelaku yang meninggal), bersama dua rekannya yaitu W dan H," tutur Wakapolres. 

 

Ketika keempat pelaku akan mengambil sepeda motor milik Amaq Santi, dia berusahan melakukan perlawanan dengan masing-masing membawa senjata tajam yang mengakibatkan dua orang pelaku P dan OWP meninggal dunia. Sedangkan kedua pelaku lainnya, yaitu W dan H melarikan diri ketika melihat dua temannya tersungkur. 

 

"Saat ini ketiga pelaku, baik pelaku pembunuhan maupun pelaku percobaan pencurian masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. 

 

           

Editor : Dewi Ayu Tri Anjani

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut