get app
inews
Aa Read Next : Demo Mahasiswa Beringas di Lombok tentang RUU Pilkada 2024

Didukungan Warga asal Dompu di Lombok, Cawagub NTB Dinda Dijuluki Putri Kinti bak Putri Mandalika

Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:54 WIB
header img
Didukungan Warga asal Dompu di Lombok, Cawagub NTB Dinda Dijuluki Putri Kinti bak Putri Mandalika.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal-Indah Damayanti Putri (Iqbal-Dinda) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024 mendapat dukungan dari ratusan warga yang tergabung dalam Forum Bersama Dompu Pulau Lombok (Rombo Lombok) dan mendeklarasikan diri. 

Ketua Rombo Lombok Saiful Insan mengatakan , jika di Lombok terdapat Putri Mandalika yang ceritanya sangat melegenda bahkan setiap tahun terus diperingati. Sedangkan di Dompu, terdapat juga legenda yang sama dipercayai dengan nama Putri Kanti. 

"Dan Umi Dinda ini adalah metamorfosa dari Putri Nila Cantik itu bagi kita masyarakat Dompu. Beliau adalah perempuan kuat dan pekerja keras," ujarnya. 

Dukungan ratusan ini diungkapkan dalam acara silaturahmi dan pengukuhan relawan Rombo Lombok di Hotel Grand Legi, Mataram, Minggu (18/8/2024). 

Ratusan anggota Rombo Lombok mulai mendatangi lokasi mulai pukul 9.00 Wita. Mereka berduyun-duyun menghadiri acara silaturahmi itu dengan keluarga besar mereka. Beberapa kali, terdengar pekik

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut