get app
inews
Aa Read Next : Pilbup Dompu: Bambang Firdaus dan Sirajudin Jalani Pemeriksaan Kedua di RSUD Provinsi NTB

Bambang-Syirajuddin Dipastikan Berpasangan di Pilbup Dompu, Siap Head to Head dengan Incumbent

Rabu, 05 Juni 2024 | 18:04 WIB
header img
Bambang-Syirajuddin Dipastikan Berpasangan di Pilbup Dompu, Siap Head to head dengan Incumbent. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Bakal Calon Bupati Dompu Bambang Firdaus dan Bakal Calon Wakil Syirajudin dipastikan berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Dompu.

“Kalau di Kabupaten Dompu, prosesnya sudah mencapai 95 persen. PPP mengerucut untuk berkoalisi dengan Gerindra,” kata Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, Syirajuddin, Minggu (2/6/2024) lalu.

Ketua Komisi I DPRD NTB ini mengatakan koalisi dua parpol ini yakni Gerindra dengan raihan 5 kursi parlemen dan PPP dengan raihan 2 kursi parlemen memenuhi syarat pengusungan yakni sesuai syarat normatif 20 persen dari jumlah kursi parlemen yakni sebanyak 6 kursi.

“Koalisi Gerindra dan PPP sudah 7 kursi berarti kelebihan 1 kursi dari syarat pengusungan,” terang Politisi PPP ini.

Syirajudin menyebut, dirinya mengaku tetap membuka diri terhadap parpol lain yang ingin bergabung mengusung paket Bambang-Syirajuddin.

“Insha Allah, kita Bismillah. Namun tidak tertutup ruang juga bagi parpol lain yang ingin bergabung dengan koalisi ini. Malah itu lebih bagus,” dikenal vokal di Udayana ini.

Pihaknya mengaku dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi paket Bambang-Syirajuddin paska dilakukan finalisasi syarat dukungan secara administratif dari parpol pengusung.

“Insha Allah dalam waktu dekat PPP akan mengeluarkan Surat Keputusan dukungannya,” akunya.

Dirinya mengaku sudah mempertimbangkan berbagai aspek dalam menghadapi pertarungan tersebut termasuk dalam menghadapi Calon Petahana.

“Alhamdulillah hari ini kami berkeyakinan berdasarkan berbagai pertimbangan dan pengalaman politik yang kami miliki, Insha Alloh, kami bisa bersaing dengan Calon Petahana,” tegasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut