get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Pengamat Menilai Pasca Zul-Rohmi Bubar, Paket Suhaili-Asrul Berpotensi Menang

Rabu, 29 Mei 2024 | 09:11 WIB
header img
Pengamat Menilai Pasca Zul-Rohmi Bubar, Paket Suhaili-Asrul Berpotensi Menang. dok


Karena seperti yang diketahui, Suhaili merupakan mantan Bupati Lombok Tengah dua periode, dan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018, Suhaili juga tampil sebagai calon Gubernur. 

"Kedua, saya melihat pasangan Suhaili-Asrul ini memiliki basis pemilih yang jelas dan teruji. Suhaili ini kan merupakan tokoh penting di Yatopa Bodak dan jama'ahnya terbukti solid militan dalam pemilihan bupati di Loteng dan Pilgub 2018 dulu, suhaili selalu keluar sebagai juara, ditambah lagi Basis Ali BD yang Notabene bapaknya Asrul juga sy lihat pemilih militannya masih terawat dengan baikbaik,  dan ini masih tersebar di dua kabupaten yang merupakan basis DPT terbesar di NTB lotim dan loteng,"tegasnya.

Ketiga, kalau ditengok pilgub 2018 pasangan Suhaili-Asrul ini kan seperti bersatunya dua paslon yg bersaing saat itu, Suhaili dan Ali BD sama-sama menjadi Cagub. Sekarang mereka bersatu melalui Paslon Suhaili-Asrul.

"Bersatunya kekuatan ini tentu menjadi peluang besar, seingat saya saat itu Suhaili meraih sekitar 674 ribuan suara dan Ali BD sekitar 430 ribuan suara, artinya jika saat ini peroleh suara tersebut masih dapat dipertahankan bahkan dapat ditambah mereka tentu sangat berpeluang keluar sebagai juara,"terangnya.

Keempat, Paslon ini juga memiliki chemistry yang bagus, mereka merupakan kombinasi pasangan tua muda, Suhaili dengan senioritasnya di politik tentu akan mudah memanajemen tata kelola pemerintahan secara umum dan Asrul dengan usianya yang masih cukup muda, energik dan pengalamannya sebagai birokrat yang sekarang masih menjabat sebagai Kadispora di Lotim tentu bisa banyak membantu dalam mengawal birokrasi pemerintahan nantinya. Seolah. Mereka nanti seperti adik kakak itu bagus. 

Kelima, mereka tentu siap secara financial walaupun sekarang masih blm terlihat maksimal dikeluarkan jika dilihat dalam canvassing melalui spanduk, baliho dan lain-lain, biasa jadi menunggu kepastian dari rekom parpol. 

Peluang-peluang tersebut tentu akan terbangun dan konkret jika sudah mendapatkan kepastian rekomendasi dari parpol-parpol tersebut yang dibuktikan dengan surat rekomendasi yg dibawa saat mendaftar di KPU NTB 27-29 Agustus nanti.

"Selain itu saya kira faktor utama juga nanti yg sangat menentukan kemenangan mereka ya kecanggihan strategi yang digunakan serta optimalisasi kerja-kerja tim sukses yang harus massif dan all out. Sehingga secara kalkulasi politik Paslon ini menurut saya masih punya peluang besar untk keluar sebagai pemenang,"tutupnya

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut