get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Pengamat Menilai Pasca Zul-Rohmi Bubar, Paket Suhaili-Asrul Berpotensi Menang

Rabu, 29 Mei 2024 | 09:11 WIB
header img
Pengamat Menilai Pasca Zul-Rohmi Bubar, Paket Suhaili-Asrul Berpotensi Menang. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Menjelang dua Bulan Pendaftaran resmi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, komposisi pasangan calon yang terbentuk semakin mengurucut dan menemukan titik kesepakatan. Salah satu pasangan yang dinilai paling siap dan sudah mendaftarkan diri ke beberapa parpol yakni pasangan Suhaili-Asrul Sani, dimana secara resmi mereka telah mendaftarkan diri sebagai Bakal calon gubernur (Bacagub) dan Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) lewat PPP, PKB, Partai NasDem, dan tentunya lewat Golkar partai yang membesarkan nama Suhaili selama ini. 


Langkah ini semakin memantapkan mereka tetap solid dalam memastikan diri maju pada Pilgub NTB 2024 untuk meraih kemenangan tanpa keraguan sedikitpun.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Ihasan Hamid  melihat paslon Suhaili-Asrul sangat berpotensi keluar sebagai pemenang dalam pilgub NTB kali ini terutama setelah dipastikan paslon incumbent Zul-rohmi yang dianggap cukup dominan putus ditengah jalan.

"Persis, bubarnya Paket Zul-Rohmi jilid II semakin membuka peluang kemenangan yang semakin besar untuk paslon lain,"ungkapnya.

Ia menyebutkan beberapa analisanya: 
pertama, sejujurnya nama Suhaili masih memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi, dari beberapa hasil survei yang saya ketahui, dan survey internal yang pernah  dilakukan nama suhaili masih konsisten masuk tiga besar.

"Ini artinya Nama Suhaili sebagai politisi gaek masih tertanam baik di memory kolektif publik NTB,"terangnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut