get app
inews
Aa Read Next : Alat Peraga Kampanye Dirusak Orang Tak Dikenal, Ini Jawaban Bacabup Lobar Nurhidayah ke Pendukung

PKB Resmi Tetapkan Bacabup di 3 Kabupaten di NTB, Ini Nama-namanya

Minggu, 12 Mei 2024 | 19:02 WIB
header img
PKB Resmi Tetapkan Bacabup di 3 Kabupaten di NTB, Ini Nama-namanya. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - DPP PKB akhirnya menetapkan tiga kabupaten di NTB sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024. Tiga kabupaten tersebut yakni Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Barat, dan Lombok Utara. Hal ini dibenarkan Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani.

Hardian menyebut bahwa, Desk Pilkada DPP PKB yang diketuai Gus Halim mengambil keputusan tersebut setelah melalui serangkaian proses internal yang panjang.

"Benar, DPP PKB sudah menetapkan cabup di 3 kabupaten di NTB. Tiga Kabupaten itu Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok utara dan Lombok Barat. Desk Pilkada DPP mengambil keputusan tersebut setelah melalui rangkaian uji kelayakan dan kepatutan di DPP," terang Caleg DPR RI dapil NTB 2 yang terpilih ini Minggu (12/5/2024).

Lalu Ari juga menyebut DPP mengabil keputusan tersebut berdasar hasil survei, pendalaman visi-misi, kapasitas dan kapabilitas tokoh tersebut. Adapun untuk Kabupaten Sumbawa Barat, PKB bakal mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat saat ini yakni H. Amar Nurmansyah.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut