get app
inews
Aa Read Next : Bus SMK Kecelakaan Maut di Cianter Subang, DPR Komisi V Minta KNKT Lakukan Investigas

Heboh, DPR Temukan Beras Impor asal Vietnam 1000 Ton Masuk Pelabuhan Lembar akan Dibawa ke Sumbawa

Jum'at, 05 April 2024 | 09:45 WIB
header img
Heboh, DPR Temukan Beras Impor asal Vietnam 1000 Ton Masuk Pelabuhan Lembar akan di Bawa ke Sumbawa. Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapil NTB 1 Johan Rosihan mendapatkan laporan dari Bulog bahwa beras impor sebanyak 1000 ton asal Vietnam akan masuk Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar.

Johan Rosihan merasa prihatin dan khawatir tindakan ini akan berdampak serius merugikan petani mengingat saat ini sedang panen raya.

“Masuknya beras impor ke Pulau Sumbawa bakal mencekik petani, hal ini akan mengganggu beban mental petani yang sedang berusaha meningkatkan produksi beras” ujar Johan melalui keterangan tertulis diterima media ini.

Johan mengingatkan Bulog agar jangan sembarangan melakukan pasokan beras ke wilayah sentra produksi beras nasional, menurutnya harus ada pertimbangan yang matang untuk menjaga keberpihakan kepada petani yang tengah menghadapi musim panen raya dan semua petani sedang dilanda kekhawatiran jatuhnya harga gabah akibat pasokan beras impor ini.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut