get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabulkan Rekom Bawaslu Sanding Data Diduga Penggelembungan Suara Caleg PPP Dapil 5 DPRD NTB

Sanding Data 78 TPS di Sekotong untuk DPRD NTB Dapil 2 Tuntas, Saksi Beri Apresiasi KPU dan Bawaslu

Senin, 11 Maret 2024 | 10:08 WIB
header img
Sanding Data 78 TPS di Sekotong untuk DPRD NTB Dapil 2 Tuntas, Saksi Beri Apresiasi KPU dan Bawaslu. iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid mengumumkan bahwa sanding data 78 TPS di kecamatan sekotong untuk DPRD NTB daerah pemilihan (Dapil) 2 Lombok Barat-KLU sudah disetujui seluruh saksi, Minggu malam (11/3/2024).

"Saya sampaikan keseluruh saksi apakah sanding data untuk 78 TPS di Kecamatan Sekotong ini sudah kita bisa setujui?,"tanya Khuwailid.

Seluruh saksi baik itu dari partai politik dan paslon DPD RI serentak menyatakan setuju. Dan hasil sanding data dibagikan langsung ke peserta pleno malam itu juga.

Untuk diketahui bahwa sanding data dilakukan di 78 TPS di Kecamatan Sekotong dan ditemuka seluruhnya terjadi bayak perubahan dan salah satu yang mencolok yakni ada dugaan pergeseran suara dan banyaknya ditemukan angka di C hasil di Tip X dan tidak dibubuhkan paraf serta tidak ditemukannya kejadian khusus di dalam TPS tersebut yang didalam aturan PKPU apabila terdapat koreksi harus memenuhi kreteria tersebut.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut