get app
inews
Aa Read Next : Mantan Kades Lumpuh Dicintai Warganya di Lombok Haru Mendapatkan Bantuan Kursi Roda Elektrik

Dimasa Senjanya Nasib Dalang Wayang Sasak Legendaris yang Lumpuh dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik

Senin, 05 Februari 2024 | 09:26 WIB
header img
Dimasa Senjanya Nasib Dalang Wayang Sasak Legendaris yang Lumpuh dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dimasa senjanya Lalu Nasib AR, Dalang Wayang Sasak legendaris mengalami lumpuh kini bisa beraktifitas dan leluasa bergerak setelah mendapat bantuan kursi roda elektrik dari Anggota DPR RI Rachmat Hidayat.

Di usianya yang kini 82 tahun, Lalu Nasib tidak lagi leluasa bergerak akibat penyakit yang dideritanya. Duduk bersila selama berjam-jam dalam satu kesempatan mendalang selama lebih dari setengah abad, telah membuat lutut dan kakinya kini sulit digerakkan.

Akibatnya, mobilitas tokoh budaya Sasak kelahiran tahun 1941 tersebut menjadi sangat terbatas dan harus bergantung bantuan tongkat. Kepada Lalu Nasib, Rachmat memberikan langsung bantuan kursi roda elektrik tersebut pada Ahad (4/2/2024) siang.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu mendatangi kediaman Lalu Nasib di Dusun Perigi, Desa Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, untuk membesuk sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda elektrik yang harga satu unitnya kini mencapai Rp 30 juta.

Bantuan tersebut merupakan program aspirasi Rachmat Hidayat melalui Kementerian Sosial, salah satu mitra kerja Rachmat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI. Keluarga dan anak-anak cucu Lalu Nasib menyongsong kedatangan Rachmat dan menyalami politisi senior Bumi Gora ini dengan takzim.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut