get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabulkan Rekom Bawaslu Sanding Data Diduga Penggelembungan Suara Caleg PPP Dapil 5 DPRD NTB

Ketua DPRD NTB Isvie Rupaeda Mentahkan Tudingan Pokir Dewan Dinaikkan jadi Rp400 Miliar di APBD 2024

Senin, 20 November 2023 | 06:41 WIB
header img
Ketua DPRD NTB Isvie Rupaeda Mentahkan Tudingan Pokir Dewan Dinaikkan jadi Rp400 Miliar di APBD 2024. iNewsLombok.id/purnawarman

MATARAM, iNewsLombok.id - Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah mementahkan tudingan, bahwa alokasi untuk dana Pokir DPRD dinaikkan pada APBD 2024 ini hingga Rp400 miliar.

Politisi Golkar ini menyebutkan bahwa total nilai APBD NTB yang diserahkan eksekutif sebesar Rp5,78 triliun. Di mana, adanya informasi dana pokir naik di APBD 2024, isvie memastikan spekulasi itu tidak benar.

"Pokir DPRD NTB itu sudah ditetapkan jauh-jauh hari saat pembahasan Musrenbang Provinsi. Itu enggak ujug-ujug atau tiba-tiba. Jadi, enggak benar lah kalau ada sekarang muncul isu itu. Apalagi nilainya sampai Rp 400 miliar. Karena pokir itu juga jika disahkan adalah program OPD dan bukan milik DPRD yang melaksanakan secara teknisnya," ungkap Isvie.

Menurutnya, alotnya pembahasan,sejauh ini, justru karena Pemprov melalui TAPD setempat yang terlambat memasukkan KUA/PPAS APBD 2024.

Sebab, harusnya antara Juli-Agustus sudah dimasukkan ke DPRD. Namun TAPD Pemprov baru memasukkan pada Minggu kedua November 2023.

Oleh karena itu, hujan interupsi yang dilakukan para anggota DPRD setempat saat sidang paripurna DPRD NTB, lebih pada mengingatkan Pemprov melalui Pj Gubernur dan Pj Sekda untuk fokus dalam penyehatan APBD. Serta, tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut